Thursday, August 2, 2018

Persiapan Trip ke Bangkok [2014]

Ceritanya aku, Nyndy, Elysa, Septy, sama teh Santy dapet tiket promo ke Bangkok buat tanggal 8 April 2014 sampai 10 April 2014. Rasanya seneng dong.. Selain karena dapet tiket murah, ini adalah trip pertama aku ke luar negeri. Kalo naik pesawat sih udah pernah #sekali, pas ke Bali. wkkwkw..

Hal pertama yang dilakuin waktu itu adalah cepet-cepet bikin paspor. Maklum belum pernah ke luar negeri :D. Aku bikin paspor biasa 48 halaman via online. Setelah input data di web, aku masih perlu ke imigrasi buat verifikasi data, scan sidik jari, sama foto.

Nah, aku pergi ke Kantor Imigrasi Kelas 1 Jakarta Selatan bareng Nyndy. Kita berangkat jam setengah 6 kurang. Agak santai, karena antrian online terpisah sama antrian walk-in. Sampe disana jam 6 kurang dikit, terus kita nunggu diluar.

Jam stengah 8 ada halo-halo dari pihak imigrasinya, ngasih tau persyaratan apa aja yang udah harus dibawa dan sistem antriannya gimana. Jam 8 masuk, ambil nomor antrian. Alhamdulillah prosesnya cepet, jam 9 kurang urusan di imigrasi udah selesai.

3 atau 4 hari kemudian kita  udah bisa ambil paspornya. Aku nitip Nyndy, karena kebetulan dy lagi ngantor di client yang ga jauh dari Kanim JakSel. Yeayyy aku punya paspor 😍😍.

Dulu aku belum ngerti perlunya bikin itinerary. Sebelum pergi aku cuman googling-googling asal tempat wisata, makanan, baca-baca asal tentang pengalaman orang yang traveling ke Bangkok. Tapi ga bikin jadwal perjalanan. Untung ada teh Santy, dia bikin :D

Selama trip ini aku bener-bener blank. Cuman ngikut aja kesana kemari. Gatau harus naik apa, gatau harus belok kemana. Udah gitu ga bisa bantuin nanya :| , soalnya english aku parah :D

Trip ini jadi pengalaman bgt buat aku. Aku jadi tau, perlunya ngisi otak dulu sebelum ke negara orang. Biar disananya ga terlalu bingung. Meskipun kalo udah banyak baca,  tetep bingung juga sih disananya. Tapi ya better lah bingungnya. Hahaha.

Kalo kita punya pengetahuan, minimal kita nyambung kalo diajak diskusi sama temen pas lagi bingung di negara tujuan. Ga cuman ngahuleung aja. Jadi si temen kita ga bingung sendiri, minimal bingung bareng-barenglah 😂😂😂

Tapi kalo soal English yang parah, aduh susah yaaa merintah diri sendiri buat belajar 😭.

No comments:

Post a Comment