Thursday, November 27, 2014

7Button Family

Pertemuan : September 2009.
Jumlah Member : 7
Anggota : Nab, Arni, Elysa, Nondo, Aku, Ody, Novi
Rutinitas selama 2 taun : Tinggal di asrama , kuliah bareng, kholaqoh subuh bersama (meskipun aku sering absen :p), piket pagi bareng, sarapan bareng, sampe tidur bersama hahaha.
Note  :  Jangan di biarin ngumpul. Nanti bakal gandeng, riweuh, paciweuh :D:D

7Button @2013


All About Member << Reviewer : Lilo si manusia buleth


Siti Zaenab si reman cikuya yang gokil, 19 Juni 1990.
Neng Nab ini asli Purwakarta, dia kakak tertua plus member ter-kolopetong. Dulu pas awal ketemu, dy pikasebeuleun pisan. Ngomongnya jeletak jeletuk sangeunahna, ak sering nahan kesel *tapi setelah kita deket jd kebalik, ak yang pikasebeuleun.. hahahaha*.
Di awal pembagian kamar asrama, dia bikin rencana mau nempel A, B, C, D. Aku yang notabene orang termales sedunia, jd ogah sekamar sama dia. Ak sama nopi berdoa bareng, smoga kita sekamar, dan ga sama Nab :D :D . Tapi takdir emg ga selalu sesuai keinginan kita. Setelah di kocok, ternyata Nab sekamar sama aku sama Nondo. Aku lemes.. Novi ketawa, dia sekamar sama Elysa sama Ody.. Arni sama Fitri (ex-member).. Aan sendiri(ex-member).. Tapi ternyataaa semua rencananya ga ada yang dijalanin, ak jadi senang.. Pelan-pelan kita mulai deket, Nab anaknya asyik, berisik, sampe-sampe kadang tingkahnya suka malu2-in, hahahaha :D :D
Enab urutan kedua member ter-lola. Kalo cerita suka rada ga  kaharti, sering ga nyambung. Gekgek daaah pokoknyaaa. Btw Enab dulunya anak pesantren, jd dy yang paling paham tentang agama di antara kita.
Oh iya dulu waktu kuliah, ak sama nopi suka ngegodain Dinar *temen 1 angkatan* cuman gara-gara  kalimat "Geser ajh mataharinya", sampe kita bikin DFC (Dinar Fans Club). Nah Dinar ini akhirnyaa cinlok sama Nab, jadi DFC kita tutup biar ga ngeganggu :p . Tanggal 30 November 2014 (3 hari lagi) Nab sama Dinar mau nikah. Semoga lancar yaaa persiapannyaaa. Dan nantinya jadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah. Amiin..

Arni Pebriani si mantan jubir yang sekarang tukang mabal , 5 Februari 1991.
Neng Arni ini asli Ciamis, di rumahnya dia suka di panggil enung. Pas awal ketemu, dy nunjukin puisi-puisi karya dy semasa SMA, terus nyeritain kisah cinta-nya sama a Asep. Arni merupakan member yang pertama menikah (21 April 2013). Sekarang dy udah punya jagoan ganteng namanya Farran. Arni anaknya rajin belajar, hapalannya mantep. Terus rajin mandi, beda banget sama aku sama ody. Hehehe.. Oh iya pas jaman kuliah Arni udh dikenal sebagai cewe yang akrab sama dapur, alias pinter masak. Tapi meskipun begitu ternyata dy juga punya kisah sedih. Apa coba? Di masa awal-awal pernikahannya, ternyata a Asep sang suami tercinta merasa makanan Arni keasinan #TRAGISS. Hahahaha ..
Arni mengalami transformasi sikap paling signifikan(2009-2014). Kenapa? dulu dia dikenal button ter-ukhti, tapi sekarang dia berubah jadi keaku-akuan sama keodi-odian. Jadi tukang gosip yang hobi mabal kerja. Arni ini cewek paling di percaya sama cowok angkatan kita. Nih yaa masa kita udh berkoar-koar bilang A, mereka ga nurut. Giliran Arni ngomong sekali, mereka nurut. Oh MAGICCC... Jadi hayang ngajitak cowok-cowok angkatan aku ih...
Apa hobi arni waktu di asrama? BANTING-BANTING HP. Hahahaha. Ini bener lo, dy kalo kesel sering banget banting hp sampe rusak. Padahal maa buat aku ajh ya? *maunya*
Eh btw arni cewek super lho, dulu dia pernah dobrak pintu sampe engselnya rusak :|

Elysa Nurahayu si alay yang tertutup, 7 Februari 1991.
Mbak Elysa ini asli Banyumas. Pas awal ketemu, aku ngerasa dia jutek. Udah maa mukanya jutek  ngomongnya singkat-singkat. Awal kenal, dy agak diem jarang bergokil-gokil riaa. Tapi lama kelama-lamaan, ngomongnya jadi banyak. Udah maa banyak, kata-katanya penuh ke alayan :|
Member ini pernah aku bahas sedikit di postingan sebelumnya, intinya begini : kolopetong, sipit, alay *penilaian yang kejam*.
Apalagi yaa yang belum di bahas? Elysa ini anaknya pinter, plus master Akuntansi. Dy suka banget sama novel karya Tere Liyee, di kamarnyaa numpuk novel-novel si abang *koleksinya hampir lengkap*. Ak sering chating gepe sama dy sampe ngakak. Pokoknya kucluk isi chatnya, kata-kata ak penuh kejahatan dan dy penuh kealayan.
Ak sering kagum sama sikap Elysa ke orangtuanya, berbakti bgt. Sampe aku malu sendiri. Ak ga pernah semaksimal dy berusaha membalas jasa orangtua. Oh iya meskipun kealayan-nya udh mencapai tingkat paling tinggi, elysa anggota member paling tertutup.  Dy jarang cerita tentang hal-hal pribadinya, gatau emg di pendem gatau mencoba bersikap hati-hati  :p

Nyndy Aisyah si beleth yang baik hati, 6 Mei 1991.
Neng Nyndy asli Garut ini roomate aku pas jaman awal masuk asrama, terus berlanjut sekarang. Nyndy ini kalo sifat baiknya dinilai pake alfabet, bakal dapet A++.  Dy yang paling bisa di andelin klo salah satu dari kita ada yang sakit, terus selalu mau nemenin kita kemana pun. Pokoknya baik beud, sampe aku kadang gemesss gara-gara dy sering maksain dirinya demi orang lain, lagi sakit tetep kerja, lagi diet tetep mau nemenin makan *makanannya ga dimakan, cuman di acak2. sayang duit kan?* Beleth kan??
Nyndy ini member 7button yang paling pinter ngoding. Ak sering nyontek/ngopi kodingan dy pas kuliah. Dy juga temen seperjuangan aku waktu lagi ngegarap tugas akhir, ke Bandung bareng, bimbingan bareng, sidang bareng, terus  wisuda duduk sebelahan. Sekarang dy lagi nyusun skripsi, smogaaa lancar yaa ndoo *Elysa sama Novi jugaaaa*..
Btw meskipun nih anak pinter, tapi dia beleth abis kalo lagi ngobrol atau chat. Sering ga nyambung, lama nangkep, terus sering banget typo. Pokoknya bikin kita jadiin dy sebagai Korban Pem-bully-an ter-Favorite :D:D:D
Apa yang bikin greget ttg nondo, selain kebeleth-annya? Kemaniakkan dy akan diet. Ampun dah ini anak, dari jaman pertama kenal taun 2009 sampe sekarang selalu diet. Dan tau ga semalem dy ngigo apa? "Diet Mayooo... 2jutaaaa".  Ndoooo plissssss jangan nyiksa diri, dietnya wajar-wajar ajah :(

Claudia Eka Putri Megawati si cantik somlet bermalas-malas ria,  1 September 1991.
Member cantik ini lahir di Bandung tapi  gede di Sukabumi. Sekarang diaaa udh nikah sama a Isan (23 Juni 2013), dan punya jagoan ganteng namanya Alfat. Ngomong-ngomong tentang a Isan, ak dulu sering jadi obat nyamuk kalo mereka mau ketemuan di kampus. Tiap mau ketemuan ody ga berani sendiri, jadi aku selalu nemenin. Tapi tau gaaaa? Ody pernah cemburu sama aku, gara-gara aku becanda-becanda sama a Isan pas ke Sukabumi. Ak minta maap tapi ga di maap-maapin, dy ngediemin aku sampe beberapa hari. Sampe akhirnya dia nyodorin cemilan ke aku pas nunggu kuliah, aku jadi mau nangis pas itu. Terus kita baikan, dy minta maap. Katanya dy cemburu gara-gara ga di ajak becanda. Huahahahahaha.
Beberapa kesamaan kita, rumah kita satu kompleks, satu divisi di kantor sekarang, dan sama-sama males . Ngomong-ngomong tentang males dulu pas jaman kuliah kita sering ga masuk, terus kita gogoleran di asrama, nonton tipi bareng. Soal absen nitip ke nyndy :p
Masih di jaman asrama, aku, ody, sama elysa hampir tiap bulan masuk 3 besar  untuk kategori Akhwat Terburuk. Aku sih yang sering ranking 1 , muehehe :3 . Kita di hukum ngelipetin karpet atau mukena di mesjid kampus.
Keahlian?  Tangan ody hebat dalam menghasilkan suatu karya seni. Dy jago ngerajut, ngegambar, dan salah satu ahli masak di angkatan aku (selain Arni sama Nab). Dan satu lagi,  suaraa ody bagus banget. Ak sukaaaaaaaa suaranyaaa, enakeeun. Saking enaknya dy sering di sebut Ody Ayunda sama temen-temen kantor.

Novi Fitriani, si bungsu maniak pink yang ambisius, 21 November 1991.
Neng Nopi bungsu 7Button ini asli Subang. Pertama ketemu udah keliatan riweuhnya, jadi kita cepet akrab. Dulu dia dateng-dateng ke asrama bawa boneka pink terus berisik, bawa keluarga sekampung. Yang kepikiran saat itu cuma kalimat "Apaan sih ini orang?". Terus tau ga? Gara-gara aku suka mainin rambut, dy nyirikin aku orang gila >.<
Jaman masih di asrama, ak , nopi , sama ody gembul bgt. Kita tiap hari menampung sarapan temen-temen yang gamau makan. Kita sampe disirikin sama angkatan atas, trio gajah keur rareuneuh -_-.
Nopi ini partner paling sempurna kalo mw ngebully nyndy, soalnya kita sama-sama jahat. Banyak dah kejahatan kita berdua dari jaman asrama sampe sekarang.
Member satu ini jago banget bahasa inggrisnya. Udah gitu dy pinter bikin laporan plus ngetiknya cepet *maklum anak sekretaris*.  Anaknya rajin belajar, rajin nyatet, hapalannya mantep, pokonya murid teladan laaa. Tapi meskipun murid teladan, dy anaknya asik ga belajar mulu. Belom lagi dia supel, jadi banyak temennyaa.
Aku kagum bgt sama nopi, dy bisa ngalahin rasa rakutnya. Dulu dia ga bisa nyebrang dan bnyak takutnya. Pas awal di Bandung ajh, dy sering gemeteran, terus megang tangan aku kalo lagi naik eskalator, naik jembatan penyebrangan, naik pesawat juga. Tapi sekarang? semua itu udh bisa dia atasi, malahan dy berani pergi sendiri ke negeri orang. Aku maa boro-boro, cemen men :p . Dia punya planning untuk hidupnya. Dan tiap harinya dy berhasil menjadi orang yang lebih baik dari hari kemarin .
Oh iya di dunia kerjaa nopi merupakan member yang paling sukses. Pokoknya nopi ini bikin aku sadar  kalo ada yang lebih penting dari sekedar kecerdasan intelektual, yaitu tekad, kemauan, dan usaha. Ya iyalah mau jenius kaya Einstein juga, kalo males maa tetep weh ga akan maju-maju :p

Aaaah capek ngetiknyaa, lain kali bakal aku tulis lagi tentang mereka. Mereka yang udah kaya saudara buat aku. Aku sayang kalian *kaboooor ah*



10 comments:

  1. aku pliiiiss, kok ga masuk?? T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. situ kan bukan member koeh :p

      Delete
    2. kamu siapaa kuh? kamu duluan yg mengkhianati, kan kata kamu sahabat bagai kepompong :D :D

      Delete
    3. okeh fix, kali ini aku akan benar2 pergi dari kehidupan kalian.
      jangan rindukan aku :3

      Delete
    4. kuh mw dateng ke nikahan nab ga? kita baikan :p

      Delete
    5. walopun aku dateng, aku bakal cuek :D

      Delete
    6. whahaha. . biarin :P
      kolopetong si ap leth?

      Delete
    7. rahasia dong, ga akan aku beja-beja

      Delete
  2. nice post :D
    aku sayang kamu juga mbulls..#eeeehhhh *kabooooor juga aah XD

    ReplyDelete